Rabu, 27 Juni 2007

Pemangsa yang Kebingungan

Tayangan Discovery Channel di televisi swasta beberapa tahun terakhir mencapai ratting cukup tinggi dikalangan pemirsa Indonesia yang tampaknya mulai jenuh dengan tayangan sinetron dan film yang lebih banyak menyuguhkan sajian “kurang menarik” meskipun diantaranya menjadi tontonan “wajib” khususnya kaum remaja dan ibu rumah tangga. Munculnya Rob dan David Braddel sebagai presenter sekaligus pemeran utama dalam ekspedisi di alam liar menjadi semakin menarik perhatian, apa yang paling menarik dari sajian tersebut ?. kehidupan hewan yang secara alami mempertahankan hidupnya, menjadi pemangsa atau mangsa dan ini menyuguhkan informasi menarik dan cukup menakjubkan.

Lihat saja bagaimana seekor Singa betina mengamati setiap gerak gerik buruannya, sekelompok rusa yang gemuk membuatnya demikian bernafsu untuk segera memangsanya, tetapi sang Singa dengan sangat hati-hati tidak langsung mengambil tindakan selain daripada mengamati dan memfokuskan sasaran pada mangsa yang paling tepat untuk disergap, untuk kemudian mengejarnya hingga tertangkap, data menyebutkan dari setiap kali pengejaran yang dilakukan singa terhadap buruannya 80% diantaranya berhasil dan singa tetap pada focus buruan yang telah di tetapkan dari sekian banyak buruan yang ada disekitarnya. Sungguh perencanaan hebat yang dilakukan seekor singa untuk mendapatkan mangsanya.

Perumpamaan di atas diterapkan untuk mengamati bagaimana seorang pebisnis menetapkan sasaran bisnisnya,

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo untuk mencari mangsa.... ntar dulu neh.... mangsa na apa dulu/siapa/usia na brapa n yg pasti... gersang apa ngga?.... kalo semua kriteria yg gw maksud masuk dalam point 7,5... boleh lah jadi mangsa gw... kalo kurang... gw kasih deh buat lu man... hehehehehe....